Tidak semua yang Saya tulis adalah Saya, tidak semua yang Kamu baca adalah Kamu

Jumat, 13 Juli 2012

Hujan Dipagi Hari


Aku selalu senang jika hujan turun di pagi hari. Meski banyak yang menentang, karena merasa banyak hal yang harus diselesaikan atau dimulai di pagi hari. Atau ada yang berkata, hujan di pagi hari itu menyebalkan! Adalagi yang lebih ekstrim, mereka berteriak bahwa hujan pada pagi hari adalah bencana besar!!Tapi aku, aku berbeda dengan mereka, aku selalu senang dan damai jika hujan menyirami tanah bumi di pagi hari.
bayangkan saja,,
Pada pagi hari yang biasa-biasa saja-tanpa hujan- maka setelah subuh pikiran banyak orang telah terpenuhi dengan seabrek rutinitas yang harus dilewati dan dikerjakan di pagi hari. Istri-istri harus segera memasak dan menyiapkan hidangan untuk anak-anak dan suami. Suami-suami harus segera bergegas berlomba mengais rejeki di luar rumah. Dan anak-anak sibuk memriksa PR dari guru-gurunya, rebut dengan baju seragam yang belum rapi atau bahkan bagi yang merasa tidak terpenuhi kebutuhannya mengespresikan dengan tangis yang tidak pelan. Bayngkan saja, betapa banyak kesibukan di pagi hari yang biasa tersebut???
Karena itulah, marilah rasakan apa yang aku senangi dari hujan di pagi hari.
Jika hujan datang di pagi hari, maka gemericik airnya itu seakan menunjukkan bahwa Tuhan sedang memperlihatkan keberadaan-Nya di dekatku. Maka dengan pasti aku pun segera beranjak dari tempatku semula untuk melihat-Nya lewat buliran-buliran air langit itu. Meredam segala rasa tidak terima atas banyak karunia yang telah digariskan-Nya. Karena dingin pagi dan dingin air langit saat itu sedang menyatu menyirami akal pikiran yang masih jernih, meumbuhkan pohon-pohon rindang dalam hati dan jiwa, kemudian memunculkan buah-buah yang manis dalam senyuman di sepanjang hari. Hujan di pagi hari selalu menentramkan.
Jika hujan datang di pagi hari, maka matahari akan muncul agak lambat, sinarnya pun tidak akan begitu menyengat. Maka semnagat pada hari itu terbakar dengan keikhlasan dan kedamaian yang hamper sempurna. Keringat-keringat yang bercucuranm pun tidak akan menimbulkan keluhan-keluhan pahit, bahkan bisa berubah dengan puji-pujian yang manis kepada Sang Khaliq. Bagaimana tidak nyaman???? Ketika bekerja seraya mendengarkan musik alam yang indah, menyekap kebisingan-kebisingan yang selalu ada di pagi-pagi hari yang biasa-tanpa hujan-. Hujan di pagi hari selalu menyenangkan.
Jika hujan datang di pagi hari, maka pesonanya membawa suasana ketergesa-gesaan menjadi tenang, rasa takut telat bekerja menjadi damai, dan keributan mencari baju seragam diubah menjadi keheningan sesaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar